Turut Komentar Soal Donnarumma, Dino Zoff: Fans yang Paling Menderita | Berita Bola Terbaru

0
526





Milan – Penjaga gawang legendaris Italia Dino Zoff turut mengomentari situasi terkait Gianluigi Donnarumma. Dia menyebut hal itu tak terhindarkan di sepakbola kontemporer.

Donnarumma memicu polemik di Milan usai menolak kontrak baru. Penolakan itu membuat klub dalam situasi serba sulit, karena kontrak penjaga gawang 18 tahun itu tinggal tersisa setahun.

[Baca juga: Agen: Donnarumma Diancam Milan]

Kubu Donnarumma mengklaim mendapatkan ancaman dan tekanan dari klub dalam negosiasi, sehingga memutuskan menarik diri. Sementara Milan membantah, menegaskan pentingnya untuk keputusan segera diambil karena perlu melakukan perencanaan.

[Baca juga: Milan Bantah Ancam Donnarumma]

Zoff menilai hal ini memang sudah menjadi risiko dari bagaimana sepakbola kontemporer bekerja. Perhatian pemilik medali juara Piala Dunia 1982 justru mengarah ke para penggemar, yang menurutnya selalu paling dirugikan.

“Biar jelas, saya memang punya pemikiran sendiri, tapi saya tak mau menggurui siapapun. Ini adalah sepakbola kontemporer dan oleh karena itu saya tak terlalu terkejut. Si agen melakukan apa yang jadi kepentingannya,” kata Zoff kepada La Gazzetta dello Sport.

“Mempertimbangkan klub, pemain, dan agen semua memainkan perannya masing-masing di tiap negosiasi, saya akan bilang bahwa penggemar di posisi paling buruk dalam situasi ini dan saya mengerti kemarahan mereka.”

“Gairah itu penting di sepakbola dan terlalu sering itu tak diacuhkan oleh yang lainnya. Dari hak siar TV ke stadion dan beragam hal lainnya. Penggemar adalah yang terbawah dari mereka.”

“Gairah itu esensi dari sepakbola dan para penggemar harus diberi rasa hormat lebih besar. Saya tak cuma merujuk ke situasinya Donnarumma tentu saja,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Situasi terkait Donnarumma diyakini Zoff takkan sampai ke titik ini, jika Milan menanganinya dengan cepat. Hanya saja pergantian kepemilikan klub mengganggu proses itu.

“Mungkin Milan seharusnya bisa menangani situasinya lebih baik dengan mengurusnya lebih dini. Tapi dengan perubahan kepemilikan, saya tak tahu seberapa lama direktur-direktur baru sudah beroperasi,” tandas mantan penjaga gawang Napoli dan Juventus ini.

(raw/din)


NO COMMENTS