Tertinggal Lebih Dulu, The Reds Unggul 2-1 atas Burnley | Berita Bola Terbaru

0
541





The Reds – The Reds tertinggal lebih dulu kala menjamu Burnley, tapi kemudian bangkit dan berbalik unggul 2-1 lewat gol Georginio Wijnaldum dan Emre Can.

The Reds menjamu Burnley di Anfield, Minggu (12/3/2017) malam WIB pada lanjutan Premier League. Tuan rumah langsung tertinggal di menit ke-7 ketika Ashley Barnes lolos dari jebakan offside dan menaklukkan Simon Mignolet.

Di menit-menit akhir babak pertama, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui sontekan jarak dekat Wijnaldum. Sepakan jarak jauh Can di menit ke-61 lantas membalikkan keadaan dan memastikan ‘Si Merah’ unggul.

Dengan hasil ini, The Reds mendapatkan tambakan angka penting dalam persaingan di klasemen Premier League. Mereka ada di posisi empat dengan nilai 55 dari 28 laga, hanya satu angka dari Manchester City di posisi tiga yang baru bermain 27 kali.

The Reds juga kini lima angka di depan The Gunner, meski rivalnya itu masih menyimpan dua laga ekstra untuk dimainkan. Sementara Burnley tertahan di posisi 12 dengan 31 angka.

Jalannya Pertandingan

The Reds langsung mendapatkan tekanan di awal-awal laga. Sepakan George Boyd di emnit kelima melambung.

Dua menit berselang, gawang The Reds bergetar. Matthew Lowton mengirimkan umpan mendatar dari sisi kanan dan dicocor Ashley Barnes yang lolos dari perangkap offside di tiang jauh.

The Reds mencoba lebih agresif menekan, lewat penguasaan bola. Tapi kesulitan menciptakan ancaman.

Beberapa kali serangan yang dibangun lewat kecepatan Sadio Mane di sisi kanan gagal. Percobaan-percobaan dari situasi bola mati juga belum mampu dimaksimalkan.

Burnley malah kembali mengancam di menit ke-26. Sepakan Andre Gray dari sudut sempit cuma melesat tipis ke atas gawang.

The Reds terus kesulitan membongkar benteng Burnley. Sepakan Wijnaldum menerima umpan Milner dari situasi bola mati masih melambung jauh.

The Reds pada akhirnya menyamakan kedudukan di masa injury time. Divock Origi menusuk di sisi kiri lalu melepaskan umpan lambung, yang diterima Wijnaldum di depan gawang. Dia lantas menceploskan bola ke sisi kiri gawang. Babak pertama berakhir tak lama berselang.

Burnley yang lebih dulu menorehkan kans di awal babak kedua. Sepakan Barnes melenceng, demikian halnya dengan upaya Scott Arfield dari situasi bola mati.

Di menit ke-61, The Reds berbalik unggul. Emre Can mendapatkan bola dari Origi di area tengah, lalu mendekati kotak penalti dan melepaskan sepakan. Bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang.

Usai kebobolan, Burnley mencoba lebih aktif menyerang. Namun The Reds merapatkan benteng dan membuat tim tamunya kesulitan menciptakan peluang. Percobaan Robbie Brady dari luar kotak penalti pada menit ke-80 melambung.

Di menit ke-89, The Reds punya kans bagus. Can melambungkan bola ke belakang garis benteng Burnley dan diterima Mane. Tapi kontrol bolanya buruk dan sepakannya mudah dihalau Tom Heaton.

Pada masa injury time, Burnley membuang peluang bagus. Bola liar jatuh di kaki Matt Lowton di sisi kanan di dalam kotak penalti, hanya saja sepakannya melambung sedikit di atas gawang. Laga berakhir tak lama kemudian.

Susunan pemain:

The Reds: Mignolet, Clyne, Matip, Klavan, Milner, Wijnaldum, Can, Lallana, Mane, Origi (Lucas 79′), Coutinho (Woodburn 60′)

Burnley : Heaton, Lowton, Keane, Mee, Ward, Boyd (Brady 73′), Barton, Hendrick, Arfield (Agyei 90′), Barnes, Gray (Vokes 80′)

(raw/din)


NO COMMENTS