Kehilangan Evan Dimas dan Putu Gede, Bhayangkara FC Kesulitan | Berita Bola Terbaru

0
421





Bekasi – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memuji permainan Barito Putera setelah timnya bertekuk lutut di kandang sendiri. McMenemy juga menyayangkan absennya dua pemain inti.

Bhayangkara terus menekan Barito dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (4/7/2017) malam WIB. Akan tetapi, percobaan dari para Bhayangkara kerap digagalkan penjaga gawang Barito, Adhitya Harlan, dan mistar gawang.

Sampai akhir laga mereka harus rela menelan kekalahan 0-1, setelah klub berjuluk The Guardian tak mampu membalas gol tunggal Barito yang dicetak Matias Jesus Cordoba di menit ke-14.

Di akhir laga, McMenemy memuji permainan Barito yang bisa bertahan sangat baik di sepanjang laga. Dia juga menyampaikan rasa hormatnya kepada pelatih Jacksen F. Tiago yang membesut Laskar Antasari.

“Selamat atas kemenangan Barito, saya respek dengan mereka, terutama coach Jacksen F. Tiago yang sudah saya kenal. Mereka tidak hanya mencetak gol, tapi juga bermain sangat bagus. Pemain kami juga main bagus, tapi keberuntungan belum datang,” ungkap McMenemy usai laga.

McMenemy pun sedikit menyesali absennya pemain inti seperti Evan Dimas dan Putu Gede. Keduanya saat ini sedang bersama timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23. Dua pilar itu dianggap sulit tergantikan di dalam tim.

“Kehilangan dua pemain menyulitkan. Apalagi pemain full back dan tengah. Kalau striker dan penjaga gawang bisa ganti. Ini sangat memengaruhi sistem permainan. Mereka tipikal pekerja dan butuh waktu lagi untuk menyesuaikan,” sesal mantan pelatih timnas Filipina itu.

Bek Bhayangkara, Dany Saputra, membenarkan apa yang dikatakan Simon. Dia membenarkan kehilangan dua pemain inti membuat sistem baru permainan butuh waktu untuk berjalan dengan oke.

“Kami sudah berusaha maksimal dan memberikan pertandingan terbaik. Memang benar apa yang dikatakan pelatih, sistem ini belum berhasil untuk tim kami,” tambah Dany.

(mfi/rin)


NO COMMENTS